#Repost @hasancreative
・・・
.
Babaskan Al Aqsa!
.
Al Aqsa hari ini sedang berduka, Imam Besar mereka ditembaki hingga meninggal, adzan dilarang, sholat jamaah dibubarkan oleh tentara israel dengan membabi buta,dunia seakan bungkam, mereka seakan tidak melihat apa yang terjadi di sana, mereka tidak mendengar apa yang dirasakan masyarakat gaza.
.
Pada hari Sabtu (22/7) sekumpulan Remaja Masjid Se-Kecamatan Mantrijeron Yogyakarta mengadakan aksi solidaritas kepedulian untuk rakyat Palestina dalam hal ini memberikan dukungan untuk pembebasan Masjid Al Aqsa, namun aksi tersebut berbeda dengan aksi pada umumnya, mereka mengadakan aksi mural (menggambar pada tembok).
.
Pesan yang ingin disampaikan dalam aksi mural tersebut adalah memberitahukan kepada masyarakat bahwa di Negri nun jauh disana (Palestina) sedang terjadi peristiwa yang sangat tidak manusiawi, masyarakat disini juga harus ikut peduli terhadap mereka saudara kita di Palestina, minimal melalui doa yg dipanjatkan setelah sholat.
.
Pemilihan tempat mural pada kesempatan kali ini adalah lokasi ditengah kota yang mudah dilihat oleh masyarakat luas. Bertempat di Perempatan Plengkung Gading sekumpulan remaja ini mulai melakukan kegoatan tersebut, aksi ini diikuti lebih dari 50 orang remaja yang memiliki bacground seni yang bebeda-beda, bahkan remaja masjod yang tidak memiliki bacground seni pun turut serta hadir memberikan dukungannya.
.
Dengan semangat ini semoga menular ke seluruh penjuru Kota Yogyakarta bahkan hingga ke seluruh Negeri Indonesia supaya kita semakin peduli dengan dunia Islam yang pada kesempatan kali ini kita khususkan untuk Pembebasan Masjid Al Aqsa di Palestina.
.
Palestine Will Be Free
.
Kegiatan ini diinisiasi oleh
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Mantrijeron dan Lazismu Mantrijeron
.
Bidang Media dan Informasi PCPM Mantrijeron #streetart #streetartdakwah #mural #muralnesia

Iklan